Persiapan Pembukaan Program Technology for Indonesia dan Social Entrepreneur 2014

Standar

Selamat sore,

Rekan-Rekan yang baik…..Dengan ini sampaikan bahwa program Technology for Indonesia dan Social Entrepreneur untuk tahun akademik 2014-2015 akan segera dibuka. Silakan rekan-rekan mulai mempersiapkan ide-ide dan kebutuhan administratifnya (proposal).Sekilas mengenai program ini:

  • Program Technology For Indonesia;
    • Dalam program ini rekan-rekan yang memiliki penelitian aplikatif yang murah dan mudah diterapkan akan berkumpul dalam sebuah forum diskusi panel untuk membahas program-program.
    • Tujuannya adalah menghasilkan beberapa program yang dapat langsung diaplikasikan kepada masyarakat yang tentunya untuk aplikasi awal akan dikoordinir oleh Paguyuban-Paguyuban KSE.
    • Dengan adanya program ini, KSE berharap bahwa para penerima beasiswa dapat memberikan kontribusi nyata bagi masyarakat Indonesia. Semoga dengan program ini kita nanti dapat memberikan beberapa solusi sederhana yang dapat diterapkan untuk membantu memecahkan kesulitan masyarakat, semisal di bidang pertanian, energy, pemberdayaan masyarakat, air bersih dan lain-lain.
    • KSE juga berharap program-program yang dihasilkan nantinya dapat dikembangkan menjadi program yang bermanfaat (mempunyai nilai ekonomis) untuk rekan-rekan semua. Dengan demikian semua pihak akan diuntungkan dengan adanya program ini.
  • Program Social Entrepreneur;
    • Program ini memang dirancang khusus bagi rekan-rekan yang sudah memiliki usaha atau setidaknya sedang merintis, sedangkan untuk rekan-rekan yang masih berupa ide/wacana usaha akan ada program YOUNG ENTREPRENEUR SPIRIT “Bank OCBC NISP” (yang akan dimulai pada awal tahun 2015).
    • Dengan program ini, kami berharap rekan-rekan juga dapat memberikan manfaat bagi masyarakat sekitar sesuai dengan tujuan program ini.
    • Harapan akhir dari program ini….tidak lama setelah mengikuti pelatihan, rekan-rekan sudah dapat mengatakan “Selamat Tinggal Beasiswa” dalam arti karena usaha rekan-rekan sudah maju sehingga sudah tidak membutuhkan tunjangan beasiswa. Namun demikian tetap sebagai keluarga besar KSE dan masih berhak untuk mengikuti program KSE lainnya.
    • Rekan-rekan akan difasilitasi untuk pelatihan/Camp yang diakhir pelatihan, rekan-rekan diminta untuk mempresentasikan usaha yang digeluti.
    • Dari presentasi tersebut, nantinya akan dipilih 6-10 peserta/kelompok yang berhak untuk mengikuti tahapan pelatihan lebih lanjut serta akan coba kami fasilitasi untuk medapatkan bimbingan lebih lanjut dari para donatur.
  • Lain-lain;
    • Tema pokok untuk tahun ini adalah “Nelayan dan Daerah Pesisir”, kami harapkan teknologi dan kewirausahaan berkaitan dengan tema tersebut namun prinsipnya kami tidak membatasi jika rekan-rekan berbeda tema.
    • Kedua program ini akan dilaksanakan dalam satu Camp bersamaan, dikarenakan kami juga berharap Rekan-Rekan TFI dan SE nantinya saling berkolaborasi. Dengan harapan nanti TFI bisa menjadi technopreneur.

Mudah-mudah tulisan ini bisa memotivasi para penerima beasiswa KSE untuk berlomba-lomba mengirimkan proposal dan atau formulir usaha dalam waktu dekat. Sebagai gambaran kami lampirkan Proposal TFI & SE Camp 2014 lalu serta diagram ringkasan perjalanannya.

ahbeejgd
Terima kasih.

Regards,
Rico Panandisa
Program Development
Karya Salemba Empat Foundation

~Cause We Care and We Can~
Posted by Rita Nuryani

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s