Mandiri Leadership Camp Batch 2

Standar

Tidak Hanya Sekedar Makna Hidup, Tapi Lebih dari Makna Kesuksesan

 
Web KSE 11.jpg

 

Mandiri leadership
Mandiri leadership
Mandiri, ayo kita maju…

Lantunan lagu semangat selalu mengiringi derap langkah 99 peserta Mandiri Leadership Camp (MLC) Batch 2 pada tanggal 20 – 23 Nopember 2013 di Villa Ratu, Desa Pancawati, Caringin – Kab. Bogor.

Kegiatan yang dilakukan 4hari 3 Malam tersebut, dirancang sedemikian mungkin untuk menumbuhkan semangat, kedisiplinan, kreatifitas dan kerjasama  pada peserta. Selain itu, kegiatan ini juga bertujuan untuk mengakselerasi karakteristik positif dari para individu yang mampu menemukan kelemahan diri sebagai sumber motivasi dan kekuatan dalam bertindak secara benar, juga memiliki kiat-kiat di dalam memaksimalkan potensi diri berkaitan dengan peningkatan performance dengan mengedepankan disiplin sebagai landasan dalam bertindak.

Demi meningkatkan dan menyadarkan individu-individu muda untuk bangkit, bersiap, dan disiplin terhadap diri sendiri. Mendorong setiap individu untuk terus dalam performance terbaik dan siap menghadapi segala risiko dan akibat dari kelemahan dan kelengahan. Maka pada kegiatan MLC ini para peserta didampingi oleh Officer (Alumni Leadership Camp dari Mahasiswa KSE) dan People Develop People (PDP) dari mulai bangun pagi, senam pagi sampai Latihan Baris berbaris dan Apel Malam.

Hari Pertama, dimulai dengan pembukaan kegiatan yang dihadiri oleh Bapak Tatan A. Taufik (Ketua KSE), Satriadi Indarmawan (Ketua Dewan Pengawas KSE), Hengky Poerwowidagdo (COO KSE), Helmi Setiawan (GS KSE), Bapak Febrianto (Kepala Bank Mandiri Cabang Bogor), Diah Martha (Senior Manager CSR Bank Mandiri), Hari Subagja (Trainer PDP), Cahyana Puthut Wijanarka (Trainer PDP) dan tamu kehormatan yakni Bapak Sidarto Danusubroto (Ketua MPR RI).

Setelah melakukan simbolisasi pemberian beasiswa kepada perwakilan 14 Mahasiswa peserta MLC dari USU, UNAND, UI, UNJ, IPB, UNPAD, ITB, UGM, UNDIP, ITS, UNSRAT, UNMUL, UNDANA, UNUD, Bapak Sidarto Danusubroto (Ketua MPR RI) berkesempatan untuk memberikan materi “Peran Generasi Muda Dalam Mengisi Kemerdekaan Dengan Wawasan Kebangsaan”. Beliau bercerita dan memotivasi agar menumbuhkan semangat perjuangan pemuda-pemuda bangsa untuk memajukan bangsa. Tidak lupa pula, Ibu Diah Martha (Senior Manager CSR Bank Mandiri) memberikan penjelasan mengenai program-program CSR PT Bank Mandiri (Persero) Tbk.

Pada malam hari pertama, Ibu Ami Tantri (Bendahara KSE) memberikan dasar-dasar kepemimpinan yang merupakan salah satu faktor penting dimiliki oleh setiap pemimpin yakni “Emotional Intelligent”. Dimana kecerdasan mengatur emosi merupakan faktor mengatur diri sendiri dan berespon positif bagi orang lain.

Hari Kedua,  Materi dimulai dan didampingi terus sampai penutupan oleh tim People Develop People (PDP). Motivasi dan peningkatan softskills menjadi fokus utama dalam pengembangan peserta. Bapak Hari Subagja memberikan materi Communication skills dan Effectif Communication. Selain itu, Ibu Sitaresmi Prabandari dan Farid Darwin (Senior Staff Human Capital Services Group PT Bank Mandiri Persero Tbk) memberikan wawasan mengenai “Budaya kerja dan peluar berkarir di Bank Mandiri. “Dalam rangka upaya pemenuhan kebutuhan pegawai level manajerial khususnya melalui jalur Officer Development Program (ODP), Bank Mandiri telah melakukan kerjasama dengan berbagai perguruan tinggi terkemuka di Indonesia untuk memperoleh kandidat-kandidat potensial yang akan diikutsertakan dalam proses seleksi termasuk pula mahasiswa-masiswa MLC ini”.

Malam harinya, Bapak Satriadi Indarmawan (Ketua Dewan Pengawas KSE) memberikan spirit of life yang sangat luar biasa dengan materinya “Meaning of life”. “Sukses adalah sebuah kata yang ingin dimiliki semua orang, kalo dijabarkan pengertian sukses untuk setiap orang berbeda-beda… intinya sukses itu adalah sebuah perjalanan. Enjoy The Pain dan mulai tulis dan ceritakan story perjalanan menuju kesuksesanmu ” Ungkap pria yang bekerja sebagai GM di salah satu minning Corporate.

Hari Ketiga, adalah harinya kebersamaan dan kerjasama. Bapak Puthut Wijanarka memberikan materi terkait dengan Spirit of your life, service mindset dan Basic Mentality. Setelah diberikan materi tersebut, para peserta langsung diasah intellegency dan team work dalam permainan-permainan outbound yang memberikan semangat kerjasama dan kepintaran.

Tulisan dalam kertas adalah satu dari penyampaian atau curhatan kita yang selalu didengar. Pada malam ini, para peserta menulis pencapaian yang disampaikan kepada orang yang paling disayanginya dan dititipkan kepada teman partner tim. Serta pada sesi ini memilih maskot atau senat Mandiri Leadership Camp Batch 2.

Hari Keempat, adalah penutupan yang di arrange sendiri oleh kekompakan dan kerjasama para peserta. Penutupan dihadiri oleh PT Bank Mandiri (Persero) Tbk yakni Ibu Maretha dan Ibu Sofi dari CSR Management. Berbagai persembahan ditampilan peserta  yang mereka persiapkan dari malam. Acara puncakpun, penyerahan sertifikat kepada para peserta dan Officer menjadi penutup kegiatan ini.

Tidak hanya sekedar pelatihan, akan tetapi para alumni Mandiri Leadership Camp ini  dituntut dan harus memiliki tanggung jawab untuk memberikan dedikasi terbaiknya pada diri sendiri, lingkungan, serta negeri tercinta ini. Semoga, akan ada perubahan positif yang luar biasa yang tercipta setiap detiknya.

 

Para pejuang peserta Mandiri Leadership Camp,  Indonesia menunggu dedikasi dan semangatmu… buat kami bangga…!!!

CAUSE WE CAN AND WE CARE

 

Posted by Ratih Pratiwi

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s